Model Konseptual Untuk Membangun Kinerja Bisnis Pemasaran yang Islami

Main Article Content

Tri Handayani
Putranto Hari Widodo
Santi Suciningtyas
Diah Wuriah Ningsih
Arif Hadi Prasetyo

Abstract

Tujuan di penelitian ini untuk mengeksplorasi sebuah model konseptual tentang  Hubungan bisnis untuk menciptakan nilai dalam mitra yang berpartisipasi untuk daya saing meningkatkan hubungan dan mengarah pada beberapa konsep teoritis, tetapi masih kurang bukti empiris tentang deteriminasi dan mekanisme untuk menciptakan hubungan yang mempengaruhi terhadap kinerja dan kemapuan perusahaan dalam beradaptasi.Penelitian ini  bertujuan untuk melihat pengaruh pengaruh Relational Capabilities terhadap Business Performance dengan Maslakhah sebagai variabel moderasi. Studi ini diharapkan ikut berkontribusi pada literatur tentang ekonomi berbagi dengan menyediakan model holistik yang dapat di gunakan untuk menentukan dari strategi yang tepat dengan fokus pada orientasi pasar berupa pencermatan terhadap kebutuhan, keinginan, kepuasan pelanggannya yang dilakukan secara berkesinambungan menuju=kinerja bisnis yang berhasil.

Article Details

How to Cite
Handayani, T., Widodo, P., Suciningtyas, S., Ningsih, D., & Prasetyo, A. (2023). Model Konseptual Untuk Membangun Kinerja Bisnis Pemasaran yang Islami. Medikonis, 14(2), 1 - 13. https://doi.org/10.52659/medikonis.v14i2.85
Section
Articles

References

Abdullah, Asep Dadang. 2013. “Istinbath, Vol. 12, No. 1,Desember 2013” 12 (1): 221–40.
Balboni, Bernardo, Guido Bortoluzzi, and Donata Vianelli. 2014. “The Impact of Relational Capabilities on the Internationalization Process of Industrial Subcontractors.” Transformations in Business and Economics 13 (2): 21–40.
Day, George S, and Robin Wensley. 1988. “Assessing Advantage : For Framework Diagnosing Superiority Competitive.” Journal of Marketing 52 (2): 1–20.
Ghaderi, H, and J Fei. 2013. “Data Mining Practice in SMEs: A Customer Relationship Management Perspective,” 1–12. http://www.anzam.org/publications/.
Ii, B A B, A Orientasi Pasar, and Pengertian Orientasi Pasar. 2012. “No Title” 3 (3): 10–28.
Iwan Sidharta, Dina Lusyana. 2015. “Pengaruh Orientasi Hubungan Dan Orientasi Tugas Dalam Kepemimpinan Terhadap Kinerja Pelaku Usaha.” Jurnal Ekonomi, Bisnis & Entrepreneurship, 45-55 ISSN 2443-0633 9 (1): 45–55.
Morgan, Robert M. 1995. “Of Relationship Marketing in Marketing Strategy” 2963 (1961).
Novari, Eri. 2020. “The Impact of Market Orientation to SMEs Performance with Mediation of Creation Value.” MIMBAR : Jurnal Sosial Dan Pembangunan 36 (2): 361–70. https://doi.org/10.29313/mimbar.v36i2.5987.
Pertiwi, Yunita Dwi, and Bambang Banu Siswoyo. 2016. “Pengaruh Orientasi Pasar Terhadap Kinerja Pemasaran Pada UMKM Kripik Buah Di Kota Batu.” Syariah Paper Accounting FEB UMS, 231–38.
Purwianti, Lily. 2021. “Pengaruh Market Orientation, Entrepreneurial Orientation Terhadap Kinerja Perusahaan Dengan Mediasi Absorptive Capacity.” Jurnal Ilmiah Bisnis Dan Ekonomi Asia 15 (2): 126–42. https://doi.org/10.32815/jibeka.v15i2.350.
Salma. 2020. “Maslahah Dalam Perspektif Hukum Islam.” Media Neliti, 1–8.
Sefnedi, Sefnedi. 2017. “The Market Orientation and Performance Relationship: An Empirical Study in Private Universities.” DeReMa (Development Research of Management): Jurnal Manajemen 12 (1): 19. https://doi.org/10.19166/derema.v12i1.331.
Smirnova, Maria M, and Sergey P Kushch. n.d. “Understanding the Role of Relational Capabilities in Buyer-Seller Relationships.”
Smirnova, Maria, Peter Naudé, Stephan C. Henneberg, Stefanos Mouzas, and Sergei P. Kouchtch. 2011. “The Impact of Market Orientation on the Development of Relational Capabilities and Performance Outcomes: The Case of Russian Industrial Firms.” Industrial Marketing Management 40 (1): 44–53. https://doi.org/10.1016/j.indmarman.2010.09.009.
Suliyanto, Suliyanto. 2013. “Pengaruh Pengetahuan Pemasaran Terhadap Hubungan Dengan Pelanggan Melalui Kualitas Komunikasi Dan Adaptabilitas.” Jurnal Bisnis Dan Ekonomi 20 (1): 24193.
Zohdi, Mehran, Reza Shafeai, and Reza Hashemi. 2013. “Influence of Relational Capabilities on Business Performance Case of : Kermanshah Industrial City SMEs.” International Research Journal of Applied and Basic Science 4 (3): 589–96.